Strategi Pemasaran Alat Olahraga Toko Yonex Sport Di Kota Dumai

Authors

  • Novri Jenita Marbun Sekolah Tinggi Teknologi Dumai
  • Soni Fajar Mahmud Sekolah Tinggi Teknologi Dumai
  • Yaumil Maghfira Sekolah Tinggi Teknologi Dumai

Keywords:

marketing mix, place, price, product, promotion, SPSS

Abstract

Pelaksanaan strategi pemasaran mempunyai peranan yang sangat besar sebagai penunjang terhadap peningkatan laba dan persaingan perusahaan dengan menggunakan marketing mix (strategi bauran pemasaran) 4P yaitu product, price, place, dan promotion. Penggunaan metode marketing mix ini dapat melihat bagaimana starategi yang seharusnya digunakan untuk meningkatkan penjualan dalam penelitian tersebut. Dalam penyelesaiannya dengan cara Uji Validitas, Uji Realiabilitas, Analisisis Regresi Linear Berganda, dan Uji Hipotesis. Dalam uji validitas terdapat uji validitas produk (X1), uji validitas harga (X2), uji validitas tempat (X3), dan Uji validitas promosi (X4), dimana masing-masing memiliki nilai valid, Sehingga Toko Yonex Sport harus memperhatikan dan membenahi tempat/distribusi pelayanan toko tersebut lebih menarik serta inovatif agar para konsumen yang membeli barang di Toko Yonex Sport lebih nyaman dan mudah.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdullah, T . , 2012 Manajemen Pemasaran, PT Rajagrafindo Persada,

Jakarta.

Adhaghassani, Sefti, f., 2016 Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7p

(Product, Price, Place, Promotion,People, Process, Physical Evidence) Di

Cherryka Bakery, Yogyakarta.

Astriyanti, F., 2016, Penerapan Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix)

Produk Gula Semut Berbasis Agribisnis Perspektif Ekonomi Islam(Studi

Kasus Koperasi Nira Perwira Candinata, Kutasari, Purbalingga),institute

agama islam negeri Purwokerto.

Azhar, H . , 2017, Analisis Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan

Pengiriman Barang Dan Jasa Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam, UIN

Raden intan lampung, Lampung

Anggoro, M. Toha, 2003, Metode Penelitian, Universitas Terbuka, Jakarta.

Febrina, W., Lestari, D.S., dan Fitra, 2017, Peranan Marketing Mix di Pabrik Kecap AAA Dumai, Prosiding Seminar Nasional, Jilid 1.

Ghozali, I . , 2006, Aplikasi Multivariate dengan Program SPSS,

UNDIP, Semarang Gitosudarmo, I., 2001, Manajemen Pemasaran,

Edisi II BPFE, Erlangga, Yogyakarta

Haqi, A., 2017, Penerapan Strategi Bauran Pemasaran Pada Pt. Arbani

Madinah Wisata dalam Perspektif Ekonomi Islam, Universitas Islam

Negeri Walisongo Semarang, Semarang

Hayani, N., 2012, Manajemen Pemasaran Bagi Pendidikan Ekonomi,

Suska Press, Pekanbaru

Irsad, Z., 2016, Analisis Marketing Mix (Product, Price, Promotion dan

Place) yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Pengguna

Operator ESIA" (Studi Kasus Pada Masyarakat Ciputat ), Universitas

islam negeri syarif hidayatullah, Jakarta

Jannah, M. , 2018, Analisis Penerapan Bauran Pemasaran (Marketing Mix)

Berbasis Syariah Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada

Produk Nozy Juice Di Kota Banda Aceh, vol 1 no. 1, Aceh, tahun.

Kotler, P., Amstrong, G., 2004, Dasar - Dasar Pemasaran, Penerjemah

Alexander Sindoro, PT Indeks, , Edisi ke-9, Jilid 1, Jakarta.

Kuncoro, M., 2003, Metode Riset untuk bisnis dan ekonomi,

Erlangga, Jakarta.

Ledy, S, D., 2008, Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dan Strategi

Pengembangan (Studi Kasus) Pada Agro industri Kopi Bubuk Cap

Intan Di Kota Bandar Lampung, universitas lampung, Bandar Lampung

Melliana, Yusrizal, Mesra, T., dan Fitra, 2021, The Role of Human Resource Competency in Improving Logistic Performance, IOP Conference Series: Earth and Environmental Science, Jilid 709.

Melliana, Yusrizal, Mesra, T., dan Fitra, 2019,Tingkat Pelayanan Swalayan XYZ Terhadap Kepuasan Konsumen Di Kota Dumai, Talenta Conference Series: Energy and Engineering (EE), Vol 2 No 4.

Nasehudin, T, S., 2012, Metode Penelitian Kuantitatif, pustaka setia, Surakarta

Jawa Tengah

Zevi, I., 2018, Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume

Penjualan Produk Pada PT. Proderma Sukses Mandiri, Universitas islam

negeri syarif hidayatullah, Jakarta

Published

2021-07-15

How to Cite

Jenita Marbun, N., Fajar Mahmud , S. ., & Maghfira, Y. . (2021). Strategi Pemasaran Alat Olahraga Toko Yonex Sport Di Kota Dumai. Jurnal ARTI (Aplikasi Rancangan Teknik Industri), 16(1), 99-106. Retrieved from https://ejurnal.sttdumai.ac.id/index.php/arti/article/view/199