Strategi Pemasaran Alat Olahraga Toko Yonex Sport Di Kota Dumai
Keywords:
marketing mix, place, price, product, promotion, SPSSAbstract
Pelaksanaan strategi pemasaran mempunyai peranan yang sangat besar sebagai penunjang terhadap peningkatan laba dan persaingan perusahaan dengan menggunakan marketing mix (strategi bauran pemasaran) 4P yaitu product, price, place, dan promotion. Penggunaan metode marketing mix ini dapat melihat bagaimana starategi yang seharusnya digunakan untuk meningkatkan penjualan dalam penelitian tersebut. Dalam penyelesaiannya dengan cara Uji Validitas, Uji Realiabilitas, Analisisis Regresi Linear Berganda, dan Uji Hipotesis. Dalam uji validitas terdapat uji validitas produk (X1), uji validitas harga (X2), uji validitas tempat (X3), dan Uji validitas promosi (X4), dimana masing-masing memiliki nilai valid, Sehingga Toko Yonex Sport harus memperhatikan dan membenahi tempat/distribusi pelayanan toko tersebut lebih menarik serta inovatif agar para konsumen yang membeli barang di Toko Yonex Sport lebih nyaman dan mudah.
Downloads
References
Abdullah, T . , 2012 Manajemen Pemasaran, PT Rajagrafindo Persada,
Jakarta.
Adhaghassani, Sefti, f., 2016 Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7p
(Product, Price, Place, Promotion,People, Process, Physical Evidence) Di
Cherryka Bakery, Yogyakarta.
Astriyanti, F., 2016, Penerapan Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix)
Produk Gula Semut Berbasis Agribisnis Perspektif Ekonomi Islam(Studi
Kasus Koperasi Nira Perwira Candinata, Kutasari, Purbalingga),institute
agama islam negeri Purwokerto.
Azhar, H . , 2017, Analisis Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan
Pengiriman Barang Dan Jasa Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam, UIN
Raden intan lampung, Lampung
Anggoro, M. Toha, 2003, Metode Penelitian, Universitas Terbuka, Jakarta.
Febrina, W., Lestari, D.S., dan Fitra, 2017, Peranan Marketing Mix di Pabrik Kecap AAA Dumai, Prosiding Seminar Nasional, Jilid 1.
Ghozali, I . , 2006, Aplikasi Multivariate dengan Program SPSS,
UNDIP, Semarang Gitosudarmo, I., 2001, Manajemen Pemasaran,
Edisi II BPFE, Erlangga, Yogyakarta
Haqi, A., 2017, Penerapan Strategi Bauran Pemasaran Pada Pt. Arbani
Madinah Wisata dalam Perspektif Ekonomi Islam, Universitas Islam
Negeri Walisongo Semarang, Semarang
Hayani, N., 2012, Manajemen Pemasaran Bagi Pendidikan Ekonomi,
Suska Press, Pekanbaru
Irsad, Z., 2016, Analisis Marketing Mix (Product, Price, Promotion dan
Place) yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Pengguna
Operator ESIA" (Studi Kasus Pada Masyarakat Ciputat ), Universitas
islam negeri syarif hidayatullah, Jakarta
Jannah, M. , 2018, Analisis Penerapan Bauran Pemasaran (Marketing Mix)
Berbasis Syariah Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada
Produk Nozy Juice Di Kota Banda Aceh, vol 1 no. 1, Aceh, tahun.
Kotler, P., Amstrong, G., 2004, Dasar - Dasar Pemasaran, Penerjemah
Alexander Sindoro, PT Indeks, , Edisi ke-9, Jilid 1, Jakarta.
Kuncoro, M., 2003, Metode Riset untuk bisnis dan ekonomi,
Erlangga, Jakarta.
Ledy, S, D., 2008, Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dan Strategi
Pengembangan (Studi Kasus) Pada Agro industri Kopi Bubuk Cap
Intan Di Kota Bandar Lampung, universitas lampung, Bandar Lampung
Melliana, Yusrizal, Mesra, T., dan Fitra, 2021, The Role of Human Resource Competency in Improving Logistic Performance, IOP Conference Series: Earth and Environmental Science, Jilid 709.
Melliana, Yusrizal, Mesra, T., dan Fitra, 2019,Tingkat Pelayanan Swalayan XYZ Terhadap Kepuasan Konsumen Di Kota Dumai, Talenta Conference Series: Energy and Engineering (EE), Vol 2 No 4.
Nasehudin, T, S., 2012, Metode Penelitian Kuantitatif, pustaka setia, Surakarta
Jawa Tengah
Zevi, I., 2018, Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume
Penjualan Produk Pada PT. Proderma Sukses Mandiri, Universitas islam
negeri syarif hidayatullah, Jakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Jurnal ARTI (Aplikasi Rancangan Teknik Industri)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.