Pelatihan Android Bagi Atlet Disabilitas Di NPC Provinsi Banten

Authors

  • Reko Hidayatullah 085778600179
  • Caka Gatot Priambodo Universitas Indraprasta PGRI
  • Adhi Susano Universitas Indraprasta PGRI
  • Rudi Prasetya Prasetya Universitas Indraprasta PGRI

DOI:

https://doi.org/10.52072/abdine.v2i1.321

Keywords:

Sistem Informasi, Staf, Atlet, Disabilitas, Android

Abstract

Sebuah sistem informasi yang lebih optimal dari sistem yang sudah ada dimana sistem informasi ini berguna untuk mengetahui biodata atlet disabilitas yang berada di NPC Provinsi Banten. Perancangan dan pengembangan sistem menghasilkan sebuah produk aplikasi yang diberi nama Sistem Informasi Atlet Disabilitas (SIAD), yaitu model informasi biodata atlet disabilitas NPC Provinsi Banten yang beroperasi secara mobile menggunakan sistem operasi android. Penting bagi staf dan atlet untuk mengetahui tentang produk sistem informasi atlet disabilitas NPC Provinsi Banten berbasis android yang menarik ini, serta dapat mengoptimalkan pemanfaatan smartphone berbasis android. Untuk menambah atau memperkaya pengetahuan staf dan atlet di NPC (National Paralympic Committee) Provinsi Banten tentang perkembangan teknologi informasi maka tim pengabdian kepada masyarakat melalui dosen-dosen informatika Universitas Indraprasta PGRI mengadakan sosialisasi pengetahuan tentang sistem android dalam informasi atlet disabilitas sebagai suatu produk sistem yang menampilkan informasi-informasi NPC Provinsi Banten terkait atlet disabilitasnya. Diharapkan sosialisasi ini dapat berdampak baik bagi staf dan atlet disabilitas dalam memahami produk aplikasi ini dan pengetahuan teknologi informasinya.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arsyad NH 2017, 'Proposal Penelitian Model Layanan Bagi Pemustaka Disabilitas Netra Di Perpustakaan'.

Djahir dan Pratita 2015, 'Sistem Informasi Manajemen'. Yogyakarta: CV. Budi Utama.

Desyanti, Febrina Sari, Wetri Febrina, M.A., 2021. Peningkatan Minat dan Skill Kewirausahaan Mayarakat di Kelurahan Bukit Batrem , Kota Dumai. Masyarakat Berdaya dan Inovasi, 2(2), pp.150–158.

Desyanti, Susy Sri Handayani, Wetri Febrina, F.S., 2021. Pelatihan Penggunaan Aplikasi Data Bahan Kimia Pada Smk Taruna Persada Dumai ( Jurusan Laboratorium Kimia Smk Taruna Persada ). , 01(01), pp.26–33.

Dwi Ratnasari, Dindari Bela Qur’ani, Apriani 2018, "Sistem Informasi Pencarian Tempat Kos Berbasis Android".

Fawzie Arham Yukho 2018, 'Pengembangan Aplikasi Fitness Really Sport Center Berbasis Android Untuk Pelatihan Dasar Persiapan Kejuaraan Atlet Angkat Besi 2018'.

Hall, A 2001, 'Sistem Informasi Akuntansi', Edisi Ketiga, Penerbit Salemba Empat.

Irfan Faishal 2018, 'Perancangan Aplikasi Mobile Learning Tata Hidang Berbasis Android pada SMK Negeri 3 Bekasi'. Skripsi Tidak Diterbitkan. Jakarta: Universitas Indraprasta PGRI.

Jeperson Hutahaean 2014, 'Konsep Sistem Informasi'. Yogyakarta: Deepublish.

Mcleod, Raymod 2010, 'Sistem Informasi Manajemen'. Jakarta: Salemba Empat.

Muhammad Lutfi Ulinnuha 2019, 'Komunikasi Antar Pribadi Antara Pelatih dan Pemain Dalam Memotivasi Bermain Di Persis Solo'.

Mulyani, Sri 2016, 'Sistem Informasi Manajemen'. Bandung: Abdi Sistematika.

Nazruddin Safaat H 2012, 'Pemograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android'. Informatika. Bandung.

O’Brien dan Marakas 2013, 'Management Information Systems'. Sixteenth Edition. New York: McGraw-Hill/Irwin.

Pemerintah Provinsi Banten 2019, 'Proposal Dana Hibah TH 2020 Untuk National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Banten'.

Poerwadarminta, W.J.S 1990, 'Kamus Besar Bahasa Indonesia'. Balai Pustaka, Jakarta.

Romney, Marshall B. dan Steinbart, 2013, 'Sistem Informasi Akuntansi', Edisi 13, alihbahasa: Kikin Sakinah Nur Safira dan Novita Puspasari, Salemba Empat, Jakarta.

Suarga 2012, 'Algorit{Bibliography}ma dan Pemrograman Edisi II'. Yogyakarta: Andi.

Wibawa, B., 2017. Manajemen Pendidikan Teknologi Kejuruan dan Vokasi, Jakarta: Bumi Aksara.

Published

2022-06-27

How to Cite

Hidayatullah, R., Gatot Priambodo, C., Susano, A., & Prasetya, R. P. (2022). Pelatihan Android Bagi Atlet Disabilitas Di NPC Provinsi Banten. ABDINE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 123-129. https://doi.org/10.52072/abdine.v2i1.321