Pemanfaatan Google Classroom untuk Pembelajaran Daring
DOI:
https://doi.org/10.52072/abdine.v2i1.252Keywords:
Media Pembelajaran, Daring, Google ClassroomAbstract
Masa pandemi covid-19 menjadikan teknologi sebagai hal yang utama, khususnya dunia pendidikan yang dilakukan secara daring. Dengan adanya metode pembelajaran daring, mengharuskan guru, siswa dan orang tua untuk memahami dan memanfaatkan teknologi. Namun tidak sedikit dari guru, siswa dan orang tua yang bingung untuk memahami dan memanfaatkan aplikasi dalam pembelajaran daring, sebagai contoh pembelajaran daring dengan memanfaatkan google classroom. Terkait adanya proses pembelajaran secara daring maka perlu dilakukan penyuluhan dan pelatihan terkait dengan pemanfaatan google classroom untuk pembelajaran daring di desa Batumarta I. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan bagi warga yang ada di desa Batumarta I tentang pemanfaatan google classroom untuk pembelajaran daring. Selain itu, dapat memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan warga dalam mengoperasikan komputer dan smartphone.
Downloads
References
Desyanti, Yusrizal, F. S. (2022). Implementasi Algoritma K-Modes Untuk Mengukur Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Daring. Building Of Informatics, Technology And Science (Bits), 3(4), 719–727. Http://Doi.Org/10.47065/Bits.V3i4.1401
Husni, N. L. (2017). Pelatihan Penggunaan Internet Secara Tepat Dan Sehat Bagi Guru Dan Siswa Di Mts Ar- Rahman Palembang Guna Meningkatkan Kreativitas Serta Kesadaran Guru Dan Siswa Mengenai Sisi Negatif Internet, 3(1), 127–131.
Kurniawan, B., Purnomo, A., & Wiradimadja, A. (2019). Using Broadcasting Learning Design To Enhance Student ’ S Experiential Skill, 172–180.
Kuswanto, J. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android, 6(2), 78–84.
Sabran, E. S. (2019). Keefektifan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran, 122–125.
Sari, F., Suhaidi, M., Febrina, W., & Desyanti, D. (2021). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Sempoa Berbasis Teknologi Informasi. ABDINE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 14-19. https://doi.org/10.52072/abdine.v1i1.171