Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan PT Interyasa Dumai Menggunakan Metode Service Quality (Servqual) dan Quality Function Deployment (Qfd)

Penulis

  • Soni Fajar Mahmud Sekolah Tinggi Teknologi Dumai

DOI:

https://doi.org/10.52072/unitek.v10i2.84

Kata Kunci:

Kepuasan pelanggan, Servqual, QFD

Abstrak

Dalam bisnis jasa, perusahaan harus dapat memberikan pelayanan sesuai dengan apa yang diharapkan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di Dumai dengan membuat kuesioner dengan menggunakan variabel Service quality (Servqual) dan Quality Funcion Deployment (QFD , dimana didalam variabel Servqual terdapat 5 dimensi, yaitu: Tangibles, Reliability, Responsivness, Assurance dan Empathy. Dari analisis terhadap 55 sampel diperoleh data yang menunjukkan bahwa pelanggan merasa tidak puas terhadap pelayanan PT.Interyasa Dumai Untuk meningkatkan kualitas layanan PT.Interyasa Dumai harus melakukan perbaikan terhadap kinerjanya, serta perusahaan juga harus konsisten dalam melakukan pelayanan pada konsumen.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2018-01-18

Cara Mengutip

Mahmud, S. F. . (2018). Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan PT Interyasa Dumai Menggunakan Metode Service Quality (Servqual) dan Quality Function Deployment (Qfd). JURNAL UNITEK, 10(2), 51–58. https://doi.org/10.52072/unitek.v10i2.84

Terbitan

Bagian

Articles