Aplikasi Pengarsipan Shipper Barang pada Counter JNE Bukit Kapur

Authors

  • Gellysa Urva Mrs
  • Tina Wati Manalu Sekolah Tinggi Teknologi Dumai

DOI:

https://doi.org/10.52072/unitek.v14i1.179

Keywords:

Aplikasi, Arsip, Barang

Abstract

Arsip mempunyai peranan yang sangat penting dalam sebuah instansi atau perusahaan karena digunakan untuk mendukung proses administrasi atau kegiatan yang dilakukan diperusahaan. Apabila arsip yang dimiliki kurang baik pengelolaannya dapat mengakibatkan sulitnya menemukan informasi yang telah disimpan dan akhirnya dapat menghambat tahapan proses pekerjaan selanjutnya. Oleh karena itu sebaiknya arsip dikelola menggunakan sistem pengelolaan arsip yang baik dan benar.Pada penelitian ini dibahas bagaimana merancang, menerapkan sistem serta pemeliharaan dan keamanan dokumen sehingga terhindar dari kerusakan. Sistem dibuat dengan menggunakan aplikasi php mysql dengan tujuan pengarsipan dokumen ini untuk membantu dan mencegah proses yang sangat lama dalam penyimpanan maupun pencarian suatu dokumen yang dibutuhkan diwaktu yang cepat, tepat dan terperinci. Oleh karena itu, Aplikasi ini sangat membantu pihak Counter JNE Bukit Kapur dalam melakukan pekerjaan dengan efektif dan efesien. Berdasarkan pembahasan pengarsipan data pengirim pada Counter JNE Bukit Kapur peneliti berharap sistem yang dibuat membantu dan memudahkan admin dalam dalam mendata dan mengecek barang milik shipper pada Counter JNE Bukit Kapur serta mencetak laporan terperinci

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andi A, (2011), “Sistem Informasi Manajemen Inventori Secara Online Menggunakan Framework Easy UI“, Politeknik Negeri Bengkalis.

Anhar. (2010). PHP & MySql Secara Otodidak. Jakarta: PT Trans Media.

Dewi, I.K., Kusrini, Fatta, H.A. (2016). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan STKIP Hamzanwadi Selong Dengan Menggunakan Togaf ADM. Jurnal Ilmiah DASI, 15(4), 20-25.

Dhanta, R. (2009). Pengantar Ilmu Komputer. Surabaya: INDAH.

Isa, I.G.T., Hartawan, G.P. (2017). Perancangan Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam Berbasis Web (Studi Kasus Koperasi Mitra Setia). Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi, 5(10), 139-151.

Listianto, F., Fauzi, Irviani, R., and Kasmi. (2017). Aplikasi E-Commerce Berbasis Web Mobile Pada Industri Konveksi Seragam Drumband Di Pekon Klaten Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. J. TAM ( Technol. Accept. Model), 8(2), 146–152.

Madcoms. (2016). Sukses Membangun Toko Online dengan PHP & MySQL. Yogyakarta: Andi.

Nurhayati, A.N., Josi, A., and Hutagalung, N.A. (2018). Rancang Bangun Aplikasi Penjualan Dan Pembelian Barang Pada Koperasi Kartika Samara Grawira Prabumulih. J.Teknol. dan Inf., 7(2), 13-23.

Pahlevi, O., Mulyani, A., and Khoir, M. (2018). Sistem Informasi Inventori Barang Menggunakan Metode Object Oriented Di Pt. Livaza Teknologi Indonesia Jakarta. J. PROSISKO, 5(1), 27-35.

Rosa, A.S., dan Salahuddin, M. (2011). Modul Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung : Modula.

Sarosa dan Samiaji (2017). Metodologi Pengembangan Sistem Informasi. Jakarta: Indeks Jakarta.

Sholiq. (2010). Analisis dan Perancangan Berorientasi Objek. Bandung: Muria Indah.

Simangunsong, A. (2018). Sistem Informasi Pengarsipan Dokumen Berbasis Web. J. Mantik Penusa, 2(1), 11–19.

Published

2021-06-29

How to Cite

Gellysa Urva, & Wati Manalu, T. . (2021). Aplikasi Pengarsipan Shipper Barang pada Counter JNE Bukit Kapur. JURNAL UNITEK, 14(1), 47-53. https://doi.org/10.52072/unitek.v14i1.179