Peningkatan Kualitas Layanan Sistem Informasi Akademik (SIA) Sekolah Tinggi Teknologi Dumai

Authors

  • Juni S. Juni S. Sekolah Tinggi Teknologi Dumai
  • Riski Afrianto Sekolah Tinggi Teknologi Dumai

Keywords:

Sistem Informasi Akademik, SPSS, Webqual, Customer Satisfaction Index, Kualitas Layanan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap
layanan SIA STT Dumai. Adapun dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode
webqual dan customer satisfaction index untuk menentukan tingkat kepuasan
mahasiswa.Peneliti menggunakan kuesioner untuk mendapatkan jawaban dari
mahasiswa, setelah itu hasil jawaban kuesioner diolah menggunakan SPSS 16.0.
Setelah dilakukan perhitungan, diperoleh hasil penelitian menggunakan metode
webqual diperoleh hasil nilai gappada setiap dimensinya bernilai negatif, sedangkan
dari hasil perhitungan menggunakan metode customer satisfaction index adalah
70.64%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa mahasiswa masih belum puas
terhadap layanan SIA STT Dumai, akan tetapi untuk memaksimalkan kualitas
layanan SIA STT Dumai perlu adanya perbaikan seperti informasi yang diberikan
tepat waktu, sehingga kualitas layanan SIA STT Dumai bisa meningkat sesuai
harapan mahasiswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-11-21