Strategi Pengembangan Sistem Manajemen Mutu Pendidikan yang Efektif dan Berkelanjutan di Madrasah Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.52072/abdine.v4i2.904Keywords:
Sistem Manajemen, Mutu Pendidikan, MadrasahAbstract
Madrasah efektif merupakan suatu hal yang penting untuk kita perhatikan, karena di era global ini. Madrasah efektif diperlukan agar diminati pelanggan. Madrasah yang efektif adalah gambaran dari siklus pendidikan yang terjadi untuk memenuhi kebutuhan siswa yang semakin maju dengan menggunakan segala sumber daya yang sesuai untuk menciptakan alumni yang berkualitas dan serius Tujuan Pengabdian Masyarakat ialah bapak/ibu guru di MTsN 1 OKU mendapat strategi dalam membangun manajemen mutu pendidikan yang efektif lalu bapak/ibu guru di MTsN 1 OKU dapat membangun sistem manajemn mutu pendidkan yang efektif agar hasilnya dapat memajukan visi sekolah dan bapak/ibu guru di MTsN 1 OKU memiliki skil bersama untuk memajukan profil di MTsN 1 OKU.
Downloads
References
Chairiyah, Y. (2021) ‘Sejarah Perkembangan Sistem Pendidikan Madrasah Sebagai Lembaga Pendidikan Islam’, MA’ALIM: Jurnal Pendidikan Islam, 2(01), pp. 48–60. Available at: https://doi.org/10.21154/maalim.v2i01.3129.
Desyanti, Suarlin, J. and Faisal, R. (2023) ‘Otoritas Guru Dalam Prestasi Belajar Siswa Menggunakan FuzzyMamdani’, Jurnal Media Informatika Budidarma, 7(3), pp. 1323–1332. Available at: https://doi.org/10.30865/mib.v7i3.6368.
Desyanti, D., Sri Handayani, S., Febrina, W., & Sari, F. (2021). Pelatihan Penggunaan Aplikasi Data Bahan Kimia Pada Smk Taruna Persada Dumai (Jurusan Laboratorium Kimia Smk Taruna Persada). ABDINE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 26–33. https://doi.org/10.52072/abdine.v1i1.170
Mulyawan, B. and Putra, M.R. (2023) ‘Optimizing Passport Services Socialization At Immigration Office Class I Bandung Using Fishbone Method for Enhanced Effectiveness’, Jurnal Abdimas Imigrasi, 4(1), pp. 25–32. Available at: https://doi.org/10.52617/jaim.v4i1.442.
N Aslami, M.F.A. (2023) ‘Konsep Manajemen Mutu Pendidikan’, Jounal on Education, 6(01), pp. 7562–7573. Available at: https://doi.org/10.52166/tabyin.v4i01.169.
Safwan, S. and Rahmah, S. (2021) ‘Analisis Model Peningkatan Mutu Pendidikan melalui Pembelajaran Berbasis Online’, ITQAN: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan, 12(1), p. 143.
Setiabudi Sukma, H., Iskandar and Pahrudin, A. (2024) ‘Manajemen Mutu Pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Menengah di Sekolah dan Madrasah’, Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 5(3), pp. 242–252. Available at: https://doi.org/10.38035/jmpis.v5i3.1925.
Siahaan, A. et al. (2023) ‘1068-Article Text-2767-1-10-20230121’, 05(02), pp. 3840–3848.
Sudrajat, B., Roma Doni, F., Herlan Asymar, H., & Darrusalam, M. (2024). Edukasi Pemanfaatan Internet dan IoT Untuk Meningkatkan Pengetahuan Bagi Pekerja Sosial Masyarakat Kelurahan Sukasari Tangerang. ABDINE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 59–66. https://doi.org/10.52072/abdine.v4i1.829
Yasmansyah, Y. and Zakir, S. (2022) ‘Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Madrasah di Era Digital’, Indonesian Research Journal On Education, 2(3), pp. 1030–1037. Available at: https://doi.org/10.31004/irje.v2i3.122.
Yayan Alfian, Sri Wulan Anggraini, Unika Winarti, N.M. (2019) ‘Pentingnya Pendidikan Bagi Mnusia’, 1(1), pp. 66–72.